Kamis, 05 Desember 2013

V-xion VS Byson





Di sini R2R cuma mau mengcompare tampilan fisik saja, gak sampe mesin, atau teknologi yang dibawanya. kedua motor tersebut sama-sama produk YIMM (yamaha) , sama-sama naked bike atau street bike. Yang di mana menurut R2R ada perbedaan gennya IMHO. Byson menganut gen Muscle bike, sedangkan V-xion pure daily naked bike.

Kalau kita bicara soal desain itu relatif, tergantung perspektif masing-masing. Oiya, sekali lagi, ini adalah komparasi fisik MENURUT R2R sendiri!





Yang pertama, jika kita lihat V-xion, kesan pertama itu adalah "cungkring", kurang proporsional. Perbandingan antara dimensi mesin dan body kurang pas IMHO.
Untuk yang NVL menurut R2R sudah lebih bagusan, karena sektor kaki-kaki mendapat sentuhan, sehingga ngga keliatan kecil lagi. Ukauran Ban yang diperbesar menambah kesan gagah. Tapi tetep kurang proporsional dengan ukuran mesin yang mungil, Shockbreaker depanpun masih kurang besar IMHO. Jadi terkesan kalau itu memang motor 150cc, atau bahkan kurang!





Byson, tampilannya sangat muscle, gagah, berotot, tapi sayang rem belakang masih tromol. Kaki-kakinya yang gambot, sangat menunjukan jati dirinya sebagai sebuah motor muscle, apa lagi didukung dengan shockbreaker depan 41mm, menambah kesan angkernya. Dimensi mesin
pun lebih besar dari V-xion (NVL & Old). Bodynya sangat kompak dan proporsional, tidak menunjukan kalau itu motor 150cc!!
Tapi kalau nyinggung teknologi, tolong jangan samakan keduanya!! V-xion dibekali mesin SOHC 4 valve, sedangkan Byson hanya mengandalkan mesin SOHC 2 valve. Walaupun Byson memiliki kapasitas mesin (cc) 153cc (lebih besar dari V-xion) tapi teknologinya masih kalah dibanding V-xion, alhasil muntahan powerpun Byson masih dibawah V-xion. Belum lagi teknologi Fuel Injection yang disandang V-xion.
Tapi secara FISIK R2R prefer ke Byson !!! IMHO

Semoga berguna...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Official Sponsor